Wisata Alam Kedung Pedut: Harga Tiket, Fasilitas, dan Rute

Air terjung kedung pedut merupakan salah satu wisata favorit yang berada di Yogyakarta. Kedung pedut berada di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. jika kalian mengunjungi wisata kedung pedut pada saat musim kemarau kalian dapat melihat air yang berwarnha hijau kebiruan, akan tetapi jika kalian mengunjungi kedung pedut pada saat musim hujan, warna air akan sedikit coklat kekuruhan. saya sarankan untuk mengunjungi pada saat musim kemarau.

Banyaknya pengunjung yang terpesona dengan keindahan warna air kedung pedut. Salah satunya adalah penampakan warna biru kehijuan dengan warna jernih air, di lokasi tersebut juga terdapat sebuah kolam mandi alami atau yang biasa di sebut dengan Kedung yang cukup besar menambah daya tarik wisatawan local maupun asing.

Di kedung pedut ini para pengunjung di perbolehkan untuk turun meninkmati segarnya air pegunungan kolam alami. Selain menikmati sejuknya kolam alami ini, kita jga dapat menjelajah di area sekitar kedung pedut, dengan menulusri beberapa jalan setapak yang di buat oleh masyarakat sekitar. Ada beberapa spot foto yang menarik untuk menikmati keindahan alamnya serta untuk mengabdikan foto.


Untuk Rute Menuju air terjung Kedung pedut dari arah Kota Jogja

     Lewat Jalan Godean lurus ke barat – Jembatan Sungai Progo – perempatan Lampu Merah – Ambil arah goa kiskendo – pertigaan Goa Kiskendo – Ambil arah kiri – Pertigaan Grojogan sungai mudal ambil arah kiri – Pertigaan air terjuang kembang soka ambil Kiri
Untuk menuju ke Kedung Pedut sangat mudah.

  Dari kota jogja langsung menuju ke jalan godean. perjalanan di lanjutkan menuju arah kecamatan nanggulan. sampai di kecamatan nanggulan masih lurus naik ke pegunungan menuju ke arah goa kiskenda, setelah goa ambil kiri. sekitar 5 kilometer. dikiri jalan para wisatawan akan melihat papan petunjuk arah menuju ke kedung pedut.

     Sebelum sampai di daerah curug Kedung Pedut, pengunjung akan melewati beberapa destinasi wisata seperti, gunung lanang, lalu goa kiskenda dan goa seplawan. Di pinggir jalan akan banyak menemui papan petunjuk menuju ke wisata-wisata yang baru di rintis oleh warga sekitar. Perjuangan belum sampai disitu, setelah sampai di parkiran, pengunjung harus berjalan menuju ke tengah hutan sekitar 20 menit, dengan kondisi jalan masih sangat alami dan memang sengaja belum di bangun untuk menjaga keasrian dan kealamian kedung pedut. Tentu nya hal semacam itu akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung.

Fasilitas Kedung Pedut:


  • Tempat parkir
  • Gazebo 
  • Toilet WC
  • Musola
  • Panggung Teater
  • Peta Goa Kiskendo
  • Tempat Main
  • Warung

Harga Tiket Kedung Pedut:

Untuk harga tiket masuk wisata kedung pedut sekitar 7 ribu rupiah/orang, jika kalian menggunakan roda 2 kalian akan di kenakan parkir sebesar 2 ribu. tetapi jika anda menggunakan kendaraan roda 4 kalian akan di kenakan parkir sebesar 5 ribu rupiah.

Beberapa Foto Gedung Pedut:



pict:alodia tour.com

pict:lookjogja.blogspot.com

pict:gudeg.net

pict:merahputih.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel