Harga Tiket Masuk Kebun Teh Nglinggo Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta

Kebun teh ngilinggo samigaluh kulon progo adalah salah satu destinasi wisata favorit yang berada di Yogyakarta. Lokasi tepatnya Kebuh Teh Ngilinggo Samigaluh di Ngilinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo.Kebuh teh nglinggo adalah wisata yang menyajikan hamparan kebun teh yang sangat luas dan beberapa pemandangan hijau dengan latar belakang perbukitan menoreh.Dahulu lokasi ini merupakan perkebunan biasa yang di kelola masyarakat, akan tetapi seiring dengan berjalanya waktu kebun teh ini di sulap menjadi destinasi wisata yang bagus.

Wisata Samigaluh Kebun teh Ngilinggo di buat karena ada inisiatif dari masyarakat sekitar. dahulu kebun teh ini hanya di kunjungi oleh beberapa wisatawan lokal, tetapi seiring berjalanya waktu ternyata banyak wisatawan yang menyukai wisata ini. media sosial menjadi ajang promosi kebun teh ngilinggo, apalagi dengan instagram banyak para traveller yang mengupload foto di instagram lalu menjadi terkenal.

Masyarakat di sekitar kebuh teh Nglinggo bergotong royong untuk membuat kebun teh ini menjadi wisata yang bagus. di mulai dari membangun beberapa kantong parkir kemudian jalan yang di perbaiki untuk akses ke lokasi membuat pemerintah sekiar mulai peduli dengan wisata ini. terbukti pemerintah sekitar ikut andil untuk membangun wisata kebun teh Nglinggo ini.

Jika kalian sedang mengunjungi kebun teh nglinggo pada saat musim penghujan, kalian akan melihat kabut tipis di sekitar kebun teh ngilinggo, cuaca tersebut membuat suasana lebih syahdu, apalagi jika kalian berada di gazebo yang agak atas, pasti kalian akan pengen berlama-lama di sini di tambah dengan kopi panas dari warung yang berada di sekitar wisata membuat suasana menjadi lebih syahdu.

Rute Menuju Kebun Teh Nglinggo Samigaluh:

Untuk rute menuju kebuh teh nglinggo dari pusat yogyakarta kalian harus mengikuti jalan Godean jika kalian sudah menemukan perempatan ambil ke kanan menuju jalan Gedongan temple, kalian harus jalan lurus sampai menemukan jalan menuju daratan 3 biasanya di kiri jalan.

untuk selanjutnya kalian dapat menggunakan Goggle maps untuk menuju Kebun Teh ngilinggo. di karenakan jalan agak susah di jangkau dan jalan yang berada di ketinggian dan berlikku saya sarankan untuk berhati-hati apalagi ketika musim hujan tiba.


Harga tiket masuk Kebun Teh Nglinggo:

Untuk memasuki kebun teh Nglinggp kalian akan di kenakan tarif masuk sebesar 5000 rupiah per orang. jika kalian menggunakan sepeda motor akan di kenakan tarif parkir 2 ribu rupiah, sedangkan jika kalian menggunakan kendaraan roda 4 kalian akan di kenakan parkir sebesar 5000 rupiah.

Fasilitas Kebun Teh Nglinggo:

Di Kebun Teh Nglinggo anda akan di sediakan beberapa fasilitas yang cukup baik, bebrapa fasilitas sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Gazebo 
  • Toilet WC
  • Musola
  • Panggung Teater
  • Peta Goa Kiskendo
  • Tempat Main
  • Warung
  • Spot Foto

Beberapa Foto Kebun Teh Nglinggo:


pict:zazatour.com


pict:jogjarentalmotor.com


pict:sewamotor.id


pict;dakatour.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel